Waspada, Hacker Memanfaatkan Perjalanan Liar Bitcoin


Selasa, 26 Desember 2017
Label:
Advertisement
Penghuni-60 | Waspada, Hacker Memanfaatkan Perjalanan Liar Bitcoin

Bitcoin sedang booming dan begitu juga skema kriminal yang ingin menghasilkan uang dari tren ini. Hype seputar cryptocurrency terus tumbuh, didorong oleh kenaikan besar bitcoin, mata uang digital yang tercipta pada tahun 2009. Nilainya telah meroket hingga ribuan dolar pada tahun lalu, namun harganya berfluktuasi secara teratur.

Seiring dengan berkembangnya hype, semakin berkembang pula minat untuk memperoleh mata uang digital, baik dari masyarakat umum yang mungkin tidak tahu banyak tentang teknologi dan peretas yang ingin mendapatkan keuntungan darinya. Ini sungguh mengkhawatirkan.

Baca Juga:

"Setiap kali ada banyak publisitas dan popularitas dan ada potensi untuk membuat uang yang bebas dan mudah, aspek kriminal dunia akan memanfaatkannya," kata Mike Murray, wakil presiden intelijen keamanan di ponsel. perusahaan keamanan Lookout.

Waspada, Hacker Memanfaatkan Perjalanan Liar Bitcoin

Agar bisa menggunakan bitcoin, Anda memerlukan dompet digital untuk menerima, mengirim, dan menyimpan kripto darurat. Dengan menciptakan dompet palsu, hacker dapat memanfaatkan orang-orang yang baru mengenal bitcoin dan mata uang digital lainnya yang mungkin tidak menyadari perbedaan antara perusahaan yang sah dan aplikasi palsu.

Lookout baru-baru ini menemukan tiga aplikasi dompet mikrofon palsu di Google Play Store yang menipu orang-orang untuk mengirimkan bitcoin cybercriminals. Beberapa aplikasi memiliki ribuan unduhan.

Sejak saat itu, Google akhirnya menarik mereka dari tokonya.

"Mereka jelas ditargetkan pada orang-orang yang tidak tahu apa-apa tentang bitcoin, pergi ke Google Play Store, dan mulai menginstal barang-barang bitcoin di telepon mereka," kata Murray.

Selain aplikasi palsu, penjahat dunia maya membuat perangkat lunak perusak yang menggunakan komputer orang-orang untuk menghasilkan kripto dalam proses yang disebut "pertambangan".

Dengan membajak komputer atau telepon orang asing, seorang hacker menempatkan pekerjaan pada perangkat tersebut, proses yang biasanya mahal dan rumit. Pertambangan membutuhkan banyak daya komputasi untuk memecahkan masalah matematika yang rumit, memverifikasi catatan transaksi dan akhirnya menerima koin digital.

Ini tidak lagi layak untuk menambang bitcoin dengan komputer pribadi, tapi Anda bisa melakukannya untuk mata uang lain seperti Monero dan Ethereal. Candid Wueest, peneliti ancaman utama untuk perusahaan keamanan Symantec, mengatakan, ledakan popularitas bitcoin semakin memicu minat terhadap mata uang lainnya, dan pembuat malware mengeksploitasi alat untuk menambangnya.

So, berhati-hatilah.......

Tips Singkat Agar Aman Terhindar Dari Hacker

  • Carilah tempat menyimpan dompet virtual Anda ditempat yang terpercaya.
  • Gunakan pengaman login yang bervariasi misalnya dengan memasukkan SMS ke nomor hape, email dan sebagainya.
  • Cari situs-situs terkait dengan bitcoin yang benar-benar terpercaya, Anda bisa mencari referensinya melalui forum-forum ataupun dari mesin telusur.
  • Simpan baik-baik ID wallet Anda.
  • Jangan asal instal aplikasi yang belum jelas.

Semoga tips singkat diatas bermanfaat.

*******
Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

(cnn)

Recomended For You:

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar