Mengatur Tahun Copyright Di Blog Agar Dapat Berubah Otomatis


Selasa, 07 Januari 2020
Label:
Advertisement
Penghuni-60 | Mengatur Tahun Copyright Di Blog Agar Dapat Berubah Otomatis

Bayangkan, sepuluh tahun lebih saya memiliki blog, tapi baru kali ini saya kepikiran dan menemukan cara untuk menyeting angka tahun copyright di blog agar dapat menyesuaikan diri secara otomatis atau berubah sendiri begitu tahunnya berubah.

Hal ini didasarkan pada hampir setiap tahun baru, saya selalu melakukan ritual wajib, yaitu menyesuaikan tahun copyright blog saya yang saya cantumkan di bagian bawah blog. Coba saja kalian bayangkan, bukan cuma satu blog, tapi lebih dari 10 blog yang saya miliki dan tak satupun yang memakai kode script perubah angka tahun secara otomatis, alhasil saya harus merubahnya secara manual satu persatu. Capek? Enggak… Mumet? Iya…

Baca Juga:

Mengatur Tahun Copyright Di Blog Agar Dapat Berubah Otomatis
Copyright, pentingkah? Bangeeeeettt...
---------

Apalagi pas kejadian yang saya alami tiga hari yang lalu, dimana proses edit HTML blog menjadi tidak bisa disimpan sampai hari kemarin. Tentu saja hal ini akan membuat kita sedikit dongkol. Padahal kita hanya butuh waktu sebentar saja untuk merubahnya, namun menjadi lama gara-gara hal itu.

Untungnya, saya berhasil menemukan cara bagaimana agar dapat mengedit HTML yang tidak bisa disimpan, baca disini caranya: Trik Mengatasi Masalah Edit HTML Blogger Tidak Bisa Disimpan.

Terinspirasi dari kendala susahnya menyimpan hasil editan HTML blog tersebutlah, saya segera mencari cara bagaimana agar dapat menyeting angka tahun secara otomatis berubah sendiri. Maka setelah saya searching, saya menemukan kode berikut ini.

<script type='text/javascript'>var creditsyear = new Date();document.write(creditsyear.getFullYear());</script>

Nah, jika Anda ingin agar angka tahun copyright di blog Anda berubah secara otomatis, tempatkanlah kode diatas dimanapun Anda menginginkan angka tahun itu muncul. Saya jamin akan berubah sendiri begitu tahunnya berubah.

Segitu saja sekelumit cerita dari saya. Pengalaman kecil namun memberikan makna yang besar bagi saya. Setidaknya saya jadi bisa menghilangkan ‘ritual awal tahun’ untuk semua blog saya. Haha...

Note:
Per hari ini, sudah bisa disimpan lagi, mungkin blogger sudah selesai melakukan perbaikan.

*******

Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.