Cara Membuat Origami Kapal Layar Yang Keren


Senin, 26 Oktober 2020
Label: , ,
Advertisement
Penghuni-60 | Cara Membuat Origami Kapal Layar Yang Keren

Halo apa kabar para blogger semua, Alhamdulillah kita masih diberi umur yang panjang hingga bisa bertemu lagi di postingan Penghuni 60 terbaru ini. Kali ini yang ingin saya sajikan dan tambahkan dalam blog tutorial saya ini adalah ‘Seri Belajar Origami’. Yang mana nantinya akan diulas dengan video yang diambil dari channel Youtube saya. Mohon maaf jika nanti tampilan di videonya masih kurang berkenan, maklum masih terus belajar, hehe… :D

Yang belum subscribe, agar sekiranya dibantu subscribe ya.. biar saya tambah semangat bikin video tutorial belajar origaminya.

Baca Juga:

Cara Membuat Origami Kapal Layar Yang Keren
Sebelum menonton videonya, silahkan dipersiapkan terlebih dahulu kertas origaminya. Bagi yang belum tau apa itu origami akan saya jelaskan sesingkat mungkin. Origami adalah sebuah kreasi seni lipat kertas dari Jepang. Dimana kita akan melakukan kegiatan melipat kertas sehingga nantinya akan membentuk sebuah objek.

Nah, objek yang akan dibahas pertama kali ini adalah ‘Kapal Layar’. Jujur, origami yang satu ini adalah origami yang paling saya sukai dari sekian banyak bentuk. Dikarenakan ada bagian tantangan saat membuatnya, bagi yang tidak bisa dan tidak hati-hati mungkin akan sobek ditengah jalan. Seperti apa bentuknya? Lihat gambar di atas. Perahunya memiliki 2 layar. Sangat keren sekali.

Tidak usah menunggu lama, silahkan kalian tonton saja videonya dibawah ini. Masih hangat loh…



Gimana, gampang kan? Silahkan ceritakan pengalaman Anda dikolom komentar, adakah yang mengalami sobek kertasnya ditengah jalan?

*******

Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

13 komentar:

  1. wahh keren mas mengingatkan saya waktu masih sd dahulu, suka bikin origami juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iya sob... dulu yg pertama kali membuat saya tertarik origami ya bikin kapal layar ini, dulu gak bisa2 soalnya, sobek mulu... :D mungkin jarinya blm lihai.. hehe..

      Hapus
  2. keren mas boz kapal layarnya
    jujur saya tidak bisa mengerjakan seperti itu
    kalau kapal layar sulit apalagi kupu-kupu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halah, masa gak bisa sih sob... kan udh saya ksh video tutorialnya, tinggal ikutin aja kok... :D
      origami kupu2 ya... hmmm nanti aku bahas juga

      Hapus
  3. Wiiiiiii, unik banget layarnya ada dua, Mas. Wah, pengen coba bikin juga nih aku, Mas. Sebelumnya yang aku bisa cuma bikin origami perahu yang gak ada layarnya soalnya. >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, perahu boat ya maksudnya mbak? yg gak pake layar? Nanti juga aku bahas disini... boleh deh dicoba dirumah mbak, itung2 bermain sama anak2.. nanti ceritain disini ya? robek ditengah jalan gak...

      Hapus
  4. Oh, wouw ..., ini keren sekali.
    Keingetan masa kecilku suka bikin origami burung bangau.
    Tapi bisanya ya cuma itu :D

    Aku perlu belajar dari mas admin nih .., biar pinter bikin beragam bentuk origami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, iya betul, origami favorit saya yg kedua ya itu... burung bangau.. nanti saya ulas juga sob..
      pantengin trs ya chanel yutub saya sob, jgn lp subscribe juga ya... hehe... biar tambah semangat

      Hapus
  5. Dulu waktu SD suka banget bikin kapal-kapalan begini. Bukan dari kertas origami, tapi dari buku tulis yang dirobek. Seru banget. Nanti pas jam istirahat dihanyutin di selokan depan kelas. Hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tp model perahunya paling yg biasa itu kan, yg cm satu layar di tengah... apalagi kalo musim ujan tuh, trs genangan air yg mengalir jauh, wah asik bgt, sambil ujan2an main perahu2an balapan...

      Hapus
  6. suka kagum dng kreativitas yang menghasilkan karya luar biasa hanya dengan melipat kertas. Pernah nyoba yang bangau, nyerah heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal bangau lbh mudah loh sob... kegagalannya paling menceng2 dikit sayapnya.. hehe..

      Hapus
  7. Boleh tau, yg sulit dibagian mananya?

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.