Kamu Jahat, Bagaikan Kuaci Lupa Sama Kulitnya!


Kamis, 24 November 2022
Label:
Advertisement
Penghuni-60 | Kamu Jahat, Bagaikan Kuaci Lupa Sama Kulitnya!

Ada gak sih peribahasa seperti yang saya tulis di judul atas? Hehe… sepertinya baru saya aja kali ya yang nulis peribahasa tersebut. Umumnya sih pake kata ‘kacang’ cuma berhubung saya gak terlalu suka sama kacang (bukan apa-apa sih, cuma gigiku kan berlobang, jadi tuh kacang suka nyelip gitu), dan baru-baru ini lagi dekat banget sama yang namanya kuaci, maka jadilah judul seperti itu.

Kok bisa sih dekat dengan kuaci? Padahal sedari kecil saya tuh paling enggan yang namanya makan kuaci. Udah capek ngupasnya, gak bikin kenyang lagi, haha… yang setuju ama saya angkat tangan!

Baca Juga:

Kamu Jahat, Bagaikan Kuaci Lupa Sama Kulitnya!
Ada yang suka makan kuaci???? (Gambar minjem dari Better Nutrition)


Iya sih, ceritanya belum lama ini saya tuh lagi dekat sama kuaci sob, gara-gara kedatangan si Joey. Siapa tuh Joey? Dia tuh imut, lucu, putih lagi, terus ngegemesin gitu… hobinya suka lari-lari di roda putar. Siapa lagi kalo bukan si hamster putih bermata merah yang baru bulan-bulan lalu terdampar di kamar saya gara-gara dibeli sama anak saya di sekolahannya. Mulanya sih saya agak ilfil gitu ama tuh hamster, apalagi diperkenalan pertama saya sama Joey, dia ngasih gigitan yang super snut-snut di jari saya, bikin terbayang-bayang mulu siang malem. Tapi lama-kelamaan karena sering ketemu, sering ikut ngasih makan, sering ngajak ngobrol juga, kita pun jadi akrab, hehe… dan makanan favoritnya tuh, ya itu dia.. kuaci.

Sayangnya si Joey teramat dicintai sama Tuhan, dia pergi begitu saja ninggalin saya saat saya mulai mencintai dia. Hiks… atau mungkin ini salah saya yang terlalu banyak memberi makan dia dengan kuaci. Ah, sudahlah… biarkan dia mengisi bagian kecil dalam ruang hati ini.

Anyway, sebenarnya sih bukan Joey yang ingin saya bahas di sini, ini tentang saya sendiri. Gak terasa, ternyata udah 1 tahun lebih saya tinggalin blog ini begitu saja. Sedih… saya merasa bersalah, seolah saya telah melupakan begitu saja tempat saya lahir. Saya sudah seperti kuaci lupa akan kulitnya. Saya jahat! Semua ini bermula dari pekerjaan itu. Pekerjaan yang telah menyita banyak waktu ngeblog saya. Hampir saja saya tenggelam dan benar-benar melupakan apa yang sudah saya bangun puluhan tahun, sejak awal mula saya mengenal apa itu blog.

Ijinkan saya curhat ya sob…

Jujur, meskipun, saat ini saya telah menjadi penulis di sebuah media yang konon katanya terkenal itu, tapi hati saya sebenarnya merasa hampa. Tentu saja tanpa kalian semua, seolah hidup ini gak berasa hidupnya (sgitunya sih). Saya kangen sama kalian, kangen sama sobat-sobat semua, becanda di kolom komentar, membaca postingan-postingan sobat dari mulai serius ampe yang bikin ngakak. Kini semua itu seolah hilang begitu saja larut dalam pekerjaan saya yang tiap waktu berburu berita terupdate untuk di posting. Memang, hal yang saya lakukan itu sama. Tapi entah kenapa, semua itu jauh berbeda tanpa kalian.

Kalianlah yang bikin hidup dunia ngeblog saya. Untuk itu, saya akan berusaha keras, mulai November ini…

“I'll be back”.

Ngeblog tanpa kalian, itu gak asik.

Selama saya gak nulis di blog ini, sebenarnya banyak sekali yang ingin saya tulis. Terutama ada 2 kisah yang penting dalam hidup saya yang ingin saya bagikan. Sebuah cerita tentang yang datang dan yang pergi. Siapa mereka? Tunggu postingan berikutnya. Senang, bisa menulis lagi di blog ini. ^_^

*******

Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

90 komentar:

  1. Tuh kan sudah Mbul duga pasti kuaci ini ada gandengannya yaitu hamster..sayang hamsternya yang dah tiada ya mas wawan huhuhu....




    mbul sih tadi mau angkat tangan uuups soalnya aku ya ga hobi makan kuaci soalne mana kenyang kecil gitu...tapi aku suka jilatin kulitnya kuaci yang asin sih tapi ntah kenapa kalau kunyah bijinya malah yang ada pusing soalnya kecil dan ga habis habis kan kuaci itu wkwwkkw...
    kalau mengenai post selanjutnya...nah kan mas wawan mah mainnya bersambung lagi...haha tapi ditunggu ya apa updatennya selanjutnya semoga ceritanya ga bikin mewek atau mengandung bawang hoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah loh... jd mikir deh, besok nulis ceritanya pake bumbu apa ya, bawang apa tomat aja kali ya... ato sambel terasi... tp mbul kan gak doyan pedes

      Hapus
    2. Sepakat, saya juga ga terlalu suka dengan kuaci. Ngupasnya riber, dimakan ga kenyang. haha.
      Tapi kuaci itu asik buat temen ngobrol sih.

      btw, turut berduka untuk hamsternya ya mas

      Hapus
  2. Balasan
    1. Iya nih brow... pa kbr, punya pilem baru gak nih

      Hapus
  3. Agak nyimpng sikit,koq nama blognya kyk sinetron misteri rumah apa GT yaa...pan Giginya ompong...trus mletekin kuaci gmna 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok sinetron misteri sih... kirain drakor gitu yg lg ngetren.. hehe.. ngupas kuacinya pake kuku ajah kalo ompong sih.
      ato diblender biar jd jus kuaci, haha

      blm ada yg jual kan jus kuaci?

      Hapus
  4. Kalau udah ada rumah baru, tinggalikan saja tempat yang lama. he he ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah mbak Nur nih bikin bimbang hati saya deh... hehe

      Hapus
  5. saya akui mas. Ngeblog tahun 2020 lebih berkesan ketimbang tahun 22 ini.
    selang 10 tahun jauh berbeda

    BalasHapus
    Balasan
    1. jelas beda bgt mas, 10 tahun itu gak sebentar, byk yg berubah. Byk blogger jg yg pada pensiun, atau hilang entah kmn.

      Hapus
  6. It is very nice to see you return to blogging again and we appreciate that you stopped by to visit with our new kitties!

    BalasHapus
    Balasan
    1. big hugs to Maxwell & Macy ^_^
      hopefully they are always healthy

      Hapus
  7. Muy interesante, es genial volverte a leer. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lo siento, tu comentario anterior ha entrado en la casilla de spam. Gracias

      Hapus
  8. Muy interesante, es genial volverte a leer. Te mando un beso.

    BalasHapus
  9. Muy interesante, es genial volverte a leer. Te mando un beso.

    BalasHapus
  10. We use this peribahasa here too. It is a meaningful one.

    BalasHapus
  11. Thanks for following my blog. I am now your new follower.

    BalasHapus
  12. Saya menulis demi membuang rasa kesepian
    saya kini lebih asek ke YT, hampir tiap hari bikin konten

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, pasti udh dpt bayaran guede nih dari YT, makanya jd keasikan, hihihi... saya jg pengen sih di YT, cm alat perangnya blm memadai mas, hape aja msh jadul, hehe... :D

      Hapus
  13. Kasihan hamster kecil.
    Welcome back to blogsphere, aktif lagi sharing cerita

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiks... iya mbak kasihan bgt, entar deh saya ceritain di postingan... bnr2 sedih bgt kehilangan Joey.

      Hapus
  14. ¡¡Hola!! Gracias por seguir mi blog, yo también me quedo como seguidora del tuyo, aunque el traductor no me identifica el idioma y no me traduce nada y no puedo comentar tu entrada como se merece. Me preguntabas si podías participar en el concurso de mi blog amigo pero justo ese día se acabó el plazo y ya está cerrado el concurso. Saludos y gracias.

    BalasHapus
    Balasan
    1. es una pena... el concurso está cerrado.
      Muchas gracias por la información y la visita.

      Hapus
  15. Welcome back to blogging! :)

    BalasHapus
  16. selalu saya dengar kacang lupakan kulit tapi yang ni kuaci lupakan kulit😁😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, iya nih mbak peribahasa buatan saya 😁 komentar mbak Anies masuk spam, pantas saja saya cari2 tak ketemu.

      Hapus
  17. Balasan
    1. Alhamdulillah sehat walafiat. Berkat doa mbak Anies

      Hapus
  18. Waahh!! Baru kelihatan lagi nih mas? Apa mungkin saya yang sudah jarang update blog.😁😁

    Kenapa hamsternya bisa mati mas, Aku juga ada hamster dua ekor dirumah cuma buat mainan anak saja, jadi mereka yang hobi mengurusnya hingga dibuatkan kandang besar.😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, saking sayanya aja mas yg jarang BW.

      Soal hamster, nanti deh ceritanya masuk ke dlm postingan berikutnya mas, soalnya ikut nyambung tuh... hehe... :D itu jg awalnya anak saya tuh, beli di sekolahan eh ujungnya saya jg yg ngurusin...

      Hapus
  19. salam membalas kunjungan, saya follow di sini juga ye...peribahasa aku kongsikan sepertinya baru pertama kali SA baca. Kalau di Malaysia peribahasanya Seprti Kacang Lupakan Kulit, artinya sama....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini peribahasa ciptaan saya sendiri :D
      memang seharusnya kacang bukan kuaci.
      Terima kasih sudah berkunjung dan follow blog ini. ^_^

      Hapus
  20. Tapi yang jelas kisah yang mau dibagikannya jangan tentang kuaci bre, mending tentang suka duka dapetin cewek, suka duka cari gebetan pas dideketin eh ceweknya udah punya monyet, pasti itu asyik menarikdan bermanfaat dan beradrenalin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ceweknya udh punya monyet??? Wah monkeylover donk...
      Ceritanya ada deh... gak jauh2 kok dari kuaci... hahaha...

      Hapus
  21. Memamg mempunyai pekerjaan kadang menyita waktu buat ngeblog, saya pun begitu mas, alahasil blog terbengkalai, sayapun baru bulan ini mau mulai nulis lagi

    Saya turut berduka atas perginya joei, semoga di terima di sisinya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul betul betul...
      😁 susah2 gampang nyari wkt buat ngeblog mas... tp akan sy coba mengatur wktunya dgn baik. Intinya sih disitu. Bisa mengatur waktu antara online dan offline.
      Soal Joey.. mksh doanya mas... 😭 hiks...

      Hapus
  22. Welcome back bro.
    Kuacinya dikupas dulu kah oleh Hamsternya? 😅

    BalasHapus
  23. Waaah mas, akhirnya baliiiik ngeblog 😄. Pantesan udah lama ga mampir ke blogku juga, ternyata sibuuuk toh 😁. Semoga kali ini ceritanya makiiin banyaak yaaa.

    Bicara kuaci, aku dulu ga suka bangettt. Bener tuh, nyusahin makannya. Tapi sejak ada kuacibyg wangi itu, rebo atau apa Yaa namanya, aku JD suka 🤣🤣. Soalnya wangi dan ada rasa. Ga hambar doang. Malah jadi nagih mas 😂.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya bnr kuaci rebo tuh penuh pilihan rasa, saya jg suka tuh... 😊
      InsyaAllah mbak skrg sambil nulis ditempat lain jg ngeblog ttp jd prioritas. Ide cerita sih byk, nuangin ke bentuk tulisannya yg lumayan mikir, hehe... 😅

      Hapus
  24. Kuaci memang layan ..sedap tapi masalah kulit itu buat kotoron pada kawasan

    BalasHapus
  25. ala, mana gambo joey mesti hensem

    BalasHapus
    Balasan
    1. akan muncul di post seterusnya, jangan lupa melawat lagi ye

      Hapus
  26. Interesting post :) Have a nice week :)

    BalasHapus
  27. Hola!!! muy buena entrada y muy buen espacio :D un placer haberlo encontrado, así que me tienes por aquí como tu nueva seguidora para seguir leyéndote, si gustas visitarme mi blog es https://plegariasenlanoche.blogspot.com/

    Saludos desde Plegarias en la Noche

    BalasHapus
    Balasan
    1. muchas gracias tiffany

      saludos saludables siempre

      Hapus
  28. pernah punya hamster, tapi udah dikasihin ke keponakan hehe

    BalasHapus
  29. saya angkat jari
    setuju berkali kali
    ga suka kwaci
    senangnya puisi

    🙂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho.. kuaci kok disamain ama puisi sih mbak...

      Hapus
  30. Buon Natale a te e a tutti coloro che porti nel cuore.

    BalasHapus
  31. Iyah, sudah lama ya tidak update blognya, Alhamdulillah sekarang sudah update lagi.

    Sayangnya hamster nya keburu meninggal ya, padahal lagi sayang sayangnya.

    Betul mas, aku juga vakum ngeblog tiga bulan tapi kangen sama komentar teman-teman jadinya ngeblog lagi.😀

    BalasHapus
  32. pernah liat video bunga matahari di gebuk,kuacinya pada rontok semua

    BalasHapus
  33. ditunggu postingan terbarunya mas

    BalasHapus
  34. Memang ngeblog ada nuansa yang berbeda ya dibanding kemudian nonton video2 hiburan lain

    BalasHapus
  35. selalu peribahasa yang saya dengar 'kacang lupakan kulit' kalau kuaci lupakan kulit ni... 1st time saya dengar

    BalasHapus
    Balasan
    1. 🤣🤣 memanglah ini temuan saya mbak...

      Hapus
  36. hi, welcomeback 🤗
    nice to hear you again.
    Lanjoooot atuh lah 👌🏼

    BalasHapus
  37. saya baru tau kuaci dari bunga matahari

    BalasHapus
    Balasan
    1. 🤔 gak salah mas... masa iya baru tau sih...

      Hapus
  38. Setuju mas, aku tuh juga gak terlalu suka dengan kuaci apalagi proses ngupasnya. Kadang udah cape2 ngupas eh isinya ikut kebuang alhasil cuma sesapi kulitnya. kwkwkw.

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.