Punya Kegiatan Baru Bikin Waktu Ngeblog Jadi Ripuh


Selasa, 10 Agustus 2021
Label:
Advertisement
Penghuni-60 | Punya Kegiatan Baru Bikin Waktu Ngeblog Jadi Ripuh

Hidup ini kadang aneh. Disaat kita menggebu-gebu menginginkan sesuatu, bahkan sudah berusaha maksimal, tapi tetep saja tidak bisa mendapatkannya. Namun, manakala kita sedang tidak memikirkannya, eh justru datang menghampiri kita begitu saja. Bocoran dikit nih Sob, yang ingin saya ceritain disini sebenarnya udah lama banget menjadi salah satu keinginan saya. Tapi baru kali ini terwujud.

Setelah sekian lama tidak memiliki waktu untuk update postingan di blog ini, akhirnya saya bisa menyempatkan diri untuk mengupdatenya. Gimana kabarnya Sobat Penghuni 60 semua? Semoga dalam keadaan sehat selalu, karena di kondisi seperti saat ini, menjaga kesehatan menjadi prioritas utama. Betul?? Yup. Oh iya, kemarin, ternyata ada yang kangen juga toh sama saya, ups hihihi… ^_^

Mbak Mbul gimana kabarnya mbak? Gara-gara komennya Mbak Mbul nih, saya jadi berusaha untuk merampungkan menulis postingan ini. Thanks ya…

Baca Juga:

Punya Kegiatan Baru Bikin Waktu Ngeblog Jadi Ripuh
Ilustrasi kegiatan baru saya, ngapain ya, hehe...


Kembali ke topik awal. Kenapa saya akhir-akhir ini update postingannya agak lama dan jarang berkunjung ke blog Sobat. Jawaban sebenarnya ada dua. Yang pertama, dua minggu lebih badan saya agak kurang fit. Saya terserang oleh batuk dan demam (eits tapi bukan gejala covid ya.. abis... batuk dijaman sekarang tuh udah beda sih imejnya, kalo ada orang batuk-batuk sedikit aja, langsung covid… inget loh, batuk itu udah ada di Bumi sejak jaman dahulu kala..). Seperti biasanya, kalo lagi batuk tuh badan terasa gak enak dan malas melakukan sesuatu, diantaranya jadi malas mikir untuk bikin postingan. Apalagi blogwalking, tapi membalas komentar sih masih bisa saya sempetin, kadang balasnya lewat hape.

Nah itu alasan pertamanya.

Dan untuk alasan kedua, ini nih yang mungkin menjadi penyebab utama saya kehilangan waktu untuk ngeblog dan blogwalking. Tapi sebelumnya, saya ingin mengucapkan Alhamdulillah… karena belum lama ini saya mendapatkan tawaran menjadi seorang reporter. WHAT!! Reporter yang kayak di tipi-tipi itu ya???! Bukaaaaannnn!!! Bukan reporter yang seperti itu. Tapi seorang penyampai berita-berita terbaru di sebuah web. Alias penulis web gitu (sama aja sih dengan ngeblog, hehe). Namun, bedanya kali ini saya menulis untuk web lain. Dan yang paling membuat saya senang, web lain ini adalah National Geographic Indonesia. Wow! Web terkenal yang sejak lama jadi favorit saya. Yup, saya sekarang menjadi salah satu dari penulis di NatGeo temen-temen… Alhamdulillah, berasa gimana gitu tulisan saya sekarang dilihat oleh ribuan orang fansnya NatGeo. ^_^



Tapi, jangan khawatir, saya akan tetap berusaha menyempatkan diri untuk bisa ngeblog dan blogwalking ke Sobat semua. Memang sih, saat ini saya masih kewalahan untuk mengatur jadwalnya antara ngeblog dan menulis di NatGeo. Padahal sebelum ini saya juga sempat menjadi penulis kok di aplikasi UC News, yang kini vakum gara-gara pandemi Covid. Bedanya, kalo menulis di UC News kita gak ada target tulisan. Tapi di NatGeo saya diwajibkan untuk bisa setor minimal tiga artikel dalam sehari meskipun gak langsung tayang. Dan itu gak mudah. Tulisan pertama dan kedua saya hampir gagal tayang karena memang belum menyesuaikan diri. Tapi setelah tahu tata caranya, sudah mulai agak lancar. Doain ya temen-temen. Kalo sempat dukung juga dengan membaca tulisan saya di NatGeo ya… di bawah ini link tulisan saya.

Ngintip Tulisan Saya di NatGeo


Akhir kata, jika saat ini saya masih belum sempat membalas kunjungan Sobat, mohon dimaklumi dulu, karena saya sedang menyesuaikan jadwal kegiatan baru saya. InsyaAllah, saya tidak akan melupakan kalian semua. Saya akan mencari solusi penentuan jadwal yang masih kacau ini. Salam sehat, Happy Blogging! ^_^

*******

Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

91 komentar:

  1. Pertama saya ucapkan selamat buat mas Wawan karena sudah jadi reporter di NatGeo, mungkin sekarang baru lewat tulisan, mungkin kedepannya bawa kamera dan syuting langsung di alam liar.😄

    Tapi kok banyak banget targetnya, sehari minimal tiga tulisan? Kirain aku seminggu, kalo sehari aku mah nyerah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau shooting di alam luar ga kebayang...mbul pingin sih..tapi takuttt diseruduk bison xixixixi

      Hapus
    2. @Mas Agus:
      Waduh kalo disuruh terjun ke alam liar sih ogah ah mas... bisa2 ketemu Tyranosaurus, tar dikunyah deh kyk permen karet...hiiii

      Hapus
    3. @Mbul:
      Msh enakan juga ditubruk ama Teh ya mbak...
      Teh Tubruk maksudnya, hihihi

      Hapus
  2. Wah Mas Wawan akhirnya update lagi #tumpengan #syukuran

    (´∧ω∧`*)

    apalagi pas tau ternyata sekarang ada nyambi jadi reporter NatGeo...ini kebetulan kalau channel tvnya aku suka banget loh...soalnya aku suka liat reportase hewan hewan di alam liar terutama macan hihihi...dan ternyata sebelumnya pernah jadi kontributor di UC News juga #keplok keplok salut banyak banget kesibukannya...bagi ke mbul satu mas wawan hihihi

    tapi ngomongin soal batuk...maap tadi jadi baca yang bagian bahas batuk emang sekarang batuk dikit aja walau ga kena covid e dilirik ama orang ya hihi..jadi kalau mau batuk kadang berusaha ditahan tahan akhirnya tenggorokan gatel banget deh. Tapi aku ga lagi batuk sih cuma agak demem demam dikit abis vaksin...tapi sih sehat alhamdulilah...semoga aja hueheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau satu ya mbul? boleh kok, mau yg mana nih, rengginang, sriping pisang, atow kripik boled???

      bawa deh semua ama toplesnya ya... :D

      Syukur deh kalo Mbul sehat2 ajah... gara2 mbul nih saya jadi posting lagi, hehe... jgn lupa, ikut baca tulisan yg di NatGeo ya...

      Hapus
    2. Wah sesama wartawan jadinya ngobrol nya nyambung ya.😄

      Hapus
    3. @Agus:
      Lah, emangnye siape sih yg wartawan...
      hmmm, jgn2 mas Agus ya

      Hapus
    4. wakakkaka...siapa tuh yang wartawan..kayaknya sih...eng ing eng wkwkwk

      Hapus
    5. jgn2 Mbul nih yg sebenarnya wartawan, ataaaaauuu mungkin wartagirl 😄 hehe

      Hapus
  3. Selamat menggeluti profesibaru. Honornya dibagi-bagi Mas. He he ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi... honornya blm ketauan mbak dpt brp... doain biar dpt sekarung ya :D

      Hapus
  4. Amazing for your reporter job, well done :-D And stay healthy :-D

    BalasHapus
  5. Wah keren banget Mas Wawan, sekarang jadi reporter Netgeo. Mantaab. Sukses selalu yaaa...
    Oiya mas wawan, pengumuman pemenang buku Diary teacher keder udah ada di blog aku ya, mampir yaa di postingannya. Jangan lupa juga email aku alamat dan no hp pengirimannya ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, kayaknya ada bau2 dpt hadiah nih...
      LANGSUNG MELUUUNCUUUUUURRRRR......... wusss...!

      Hapus
  6. Wah mas, selamat ya. Saya jadi bangga rasanya. Tenang Mas, bakalan saya baca tuh tulisanya. Secara saya demen banget sama Natgeo, selain doyan naik gunung sedari kuliah dulu.

    Salam Sehat mas 60!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mkasih byk mas Supriyadi, salam sehat juga, udah divaksin kan?

      Hapus
    2. Udah mas, aman.pakai sinopak aja wkwk

      Hapus
  7. Genial reportaje te mando un beso

    BalasHapus
  8. Wah makin sibuk nih om kamar 60.Eh oenghuni 60 maksudnya. Tadi udah meluncur ke sana Om. Lumayan banyak ya tulisan Om 60 di sana. Btw bisikin cara dan benefitnya nulis di sanan apa Om?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya mksh mas udh mengintip tulisan saya. Soal cara, sebenarnya gak ada cara apapun sih yg saya lakuin, justru ini bermula dari tmn saya yg dulu pernah nulis brg di UC News, dia tiba2 nawarin saya utk nulis NatGeo, karena dia jg sama nulis di NatGeo jg, jelas aja saya mau. Trs saya kirim lamaran ama sampel tulisan ke editornya. Eh langsung diterima... :D

      kalo soal benefit, sebenarnya gak saya pikirin sih, awalnya saya memang hobi nulis aja. Dan pengen tulisan saya byk yg baca. Itu doank. Trs jg saya kan msh baru mas, jd blm dpt honornya, doain dpt sekarung ya... hehe.. :D

      Hapus
  9. Great profession! But Take care of yourself because it makes you so Tired. Have a wonderful day.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you my friend ^_^
      take care of your health too.

      Hapus
  10. Wahhh saya juga barusan daftar di UC News, sama 9appsnya juga untuk aplikasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho, UC News kan lagi vakum mas? gara2 pandemi ini, saya juga berhenti nulis karena mereka sedang ditutup dulu. Tp gak tau juga sih... mungkin udh buka lagi ya?

      Hapus
  11. waahhhh selamat yaaa, akhirnya semacam dream comes true ya, kayaknya hadiah karena udah sabar diberi sakit :D

    Btw, akhirnya namanya ketahuan deh, hahahaha.
    Semangat selalu menulisnya di Natgeo, keren banget ih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ups, perasaan nama saya udh dipajang sejak blog ini online deh mbak... tuh ada di menu About, sama di bawah postingan tepat sebelum kolom komentar.

      Hapus
  12. Karena kata-katamu
    Aku jadi rindu
    Karena posting tak seperti dulu

    :)

    Untukmu sehat selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehem ehem, ada yg rindu....

      jgn rindu mbak, beraaaaaatt
      biar aku saja, hahahayyyy ^_^

      Hapus
  13. Tiga tulisan dalam sehari, kalau saya ngga sanggup bisa pecah kepala saya buat mikir tulisannya punya blog aja kadang bisa lebih dari sebulan ngga di update.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... diiket plester mas biar gak pecah kepalanya 🤣🤣

      Hapus
  14. Selamat ya, maaaaaaaas 😆. Mudah-mudahan lancar dan sukses selalu ya. Keren banget deh, Natgeo lho. 😆

    Ngomong-ngomong, minimal 3 tulisan sehari itu luar biasa banget. Gak bisa bayanginnya aku. Soalnya aku sendiri aja sebulan sekali belum tentu bisa kelarin dua tulisan 🤣. Btw semangat ya, mas. 💪🏽

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mksh banyak mbak Roem 😆
      yeaaaah...
      jgn lp baca artikelku di Natgeo ya

      Hapus
  15. wah tahniah tahniah! semoga dipermudahkan segala urusan ;-)

    BalasHapus
  16. Wah keren ini Mas Wawan bisa menjadi penulis di NatGeo. Mantap dan selamat. pantesan beberapa waktu tidak ada tulisan muncuk di blognya penghuni 60. Semoga sukses menjadi penulis di Natgeo. Salam sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mksh byk Pak Eko ^_^
      iya nih Pak, jadwalnya msh semrawut, saya sendiri ampe kewalahan gmn caranya agar biss menjalankan semuanya dgn seimbang. Doain ya Pak Eko. Salam sehat juga...

      Hapus
  17. wah keren
    lama ga main ke sini, penulisnya uda jadi penulis di NatGeo
    salut mas, selamat yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah... mksh mas Iskandar ^_^
      jgn lp baca artikelku di Natgeo ya

      Hapus
  18. uda aku baca baca tulisannya di natgeo mas wan ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bacanya gak sambil manjat pohon kan??? wkwkwkwk...

      Hapus
  19. Alhamdulillah, selamat dan semangat ya Mas Wawan.. keren, NatGeo itu favoritnya si kakak dari kecil..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, si kakak hebat ya, dari kcl udh hobi baca2 yg berat2... entar gedenya jd ilmuwan deh... ^_^
      semangat kakak!!!

      Hapus
  20. Waaah congrats mas. Tadi aku buka tulisan di natgeo nya, baru baca 1 artikel. Ntr mau baca yg lain2nya. Natgeo slama ini aku cuma nonton channel tv nya, blm pernah artikel.

    Semoga semuanya lancar, dan ntr bisa ketemu pembagian waktu yg pas buat blog dan kerjaan yaaa ;)

    BalasHapus
  21. Wahhh congarts ya mas, keren bgt sih bisa jadi penulis di NatGeo, semoga semakin sukses dan lancar trs ya mas, semoga makin semangat juga ngeblog di penghuni60 nya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mksh mbak Meta... ^_^
      semangat nulis trs donk..

      Hapus
  22. Wahh keren bisa nulis di situs hebat seperti NatGeo Indonesia.. Semoga sehat selalu dan bisa semngat lagi ngeblognyaa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mksh mas Andrie ^_^
      msh ripuh juga nih saya ngatur wkt ngeblognya

      Hapus
  23. wih kereen.. aku pun entah kenapa jadi jarang blogwalking nih..
    kayaknya lagi terkena penyakit males.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wduh, penyakit jenis baru ini, hrs diadakan penelitian dulu biar ketemu obatnya, hihihi... :D

      Hapus
  24. Masih sibuk ngeartikel di natgeo nih masnya hehe.. semangat mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mas Supriyadi...
      haha, iya nih sibuk bgt... msh blm sempat ngeblog lbh lama jadinya.

      Hapus
  25. Wah, keren banget kak bisa nulis di web seterkenal itu. Moga nular ke aku dan temen-temen blogger lain ya kak.

    See you!

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh byk mbak, saya tularkan sepenuhnya.. hehe

      Hapus
  26. suatu kebanggan tuh mas bisa menjadi penulis di National Geographic Indonesia, mantaplah pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh mas Kuanyu... mf blm bs bls kunjungannya.

      Hapus
  27. Selamat ya mas, sudah menjadi penulis di blog natgeo, dan semoga sakitnya cepat sembuh biar bisa beraktivitas dengan lancar. Amin

    BalasHapus
  28. Assalamualaikum
    whoaaa udah lamaaa baget saya nggak piknik ke blog.
    senang rasanya melihat perkembangan teman2
    semakin mantaaap .. sukses yaaa nambah profesi jadi reporter ..
    good job ..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, mksh byk mbak udh mampir kesini...
      lam knl ya... :D

      Hapus
  29. Selamat ya udah jadi kontributor di website NatGeo. Kalo saya lebih suka nonton tayangan-tayangan NatGeo di Disney Hotstar.

    BalasHapus
  30. Happy New Year and all the best

    BalasHapus
  31. wow keren, penulis NatGeo. Mantap mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh Bang Day... justru jd mumet euy, ngeblognya jd terbengkalai... hehe... tp insyaAllah udh mulai ada sela utk jadwal ngeblog nih... mdh2n bisa bikin posting lagi secepatnya... dan tentunya kangen pengen blogwalking lagi ke blog2 sobat semuanya.

      Hapus
  32. Congratulations on having your writing on NatGeo, that is really terrific and you should be really proud. Thanks for visiting us today, we love having new friends from all over the world.

    BalasHapus
  33. Keren tulisan-tulisannya di NatGeo
    Congratsz ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh byk mbak :) jgn lupa baca di Natgeonya ya

      Hapus
  34. kini saya juga jarang ngeblog
    lebih ke main youtubenya
    karena lebih simple dan dolar juga lebih menjanjikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Djangkaru sih enak, udh dpt ide utk yutubnya bersama Om Kodok. Nah saya tuh sebenernya pengen sih tp blm tau ide apa yg ingin saya videoin. Plus peralatannya jg blm memadai.

      Hapus
  35. Aku juga jarang blog walking nih heheu btw bener banget klo udah usaha keras kadang ga dapet tapi pas lagi santai eh dapet job, itulah rezeki cepat dan mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti kata org tua, bahwa rejeki itu udh ada yg ngatur.

      Hapus
  36. Wuih saya lihat sampe saat ini masnya masih aktif nulis ya di NatGeo-nya. Salut sayaa! Dulu saya juga pernah jadi salah satu editor + penulis di media berita, tapi ya itu gak suangggup sama iklimnya.

    Kudu wajib nulis sekitaran 5-10 artikel. Mana kami kejar target 1000 artikel se-tim. Tak kuat daku T_T

    Semangat buat masnya dan salam kenal hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, hebat donk, jd editor itu lbh mumet lagi drpd jd penulisnya, hehe... :D

      bisa dibisikin mbak di media apa?
      mkash ya kunjungannya. lam knl juga ^_^

      Hapus
    2. PRMN mas. Sekarang udah off, fokus ngurus blog sendiri aja hehe

      Hapus
    3. sayang juga sih kalo hrs off.. saya jg blm mutusin utk off sih, cuma minta keringanan aja. Alhamdulillah msh bisa. Maklum yg di kelompok saya penulisnya jg sedikit sih.

      Hapus
  37. uwoow big congratz , mas ee
    nat geo gitu loh . favorite keluarga kami banget. saya paling suka kalau meliput daerah pdalaman. tidak hanya tentang liputan flora faunanya, tetapi saya juga suka hubungan manusia dengan alam yang diramu dalam tulisan yang menarik. pluss foto-foto yang jaminaan mutu

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh byk mbak ucapannya ^_^
      meskipun msh agak ripuh utk mengatur jadwalnya, tp mulai skrg akan saya usahakan bs berjalan semuanya. Saya cm penulis doang mbak, gak ngeliput di alam liar gitu, hehe... takut ketemu badak ah... :D

      Hapus
  38. Masya Allah, Alhamdulillah ya Bang. Keren loh bisa nulis di NatGeo, tadi ada ngelirik sebentar kesana, wah tulisan Bang Wawan sudah banyak rupanya. Sukses selalu ya Bang, Teddy jarang main ke Blog ini nih wkwkwk. Semoga kedepannya bisa lancar hehe.

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.