Cara Membuat Screen Capture di Samsung Galaxy Ace GT-S5830i


Minggu, 21 Februari 2016
Label:
Advertisement
Penghuni-60 | Cara Membuat Screen Capture di Samsung Galaxy Ace GT-S5830i

Mengabadikan sebuah momen tertentu sangatlah diperlukan. Alat yang biasa dipakai umumnya bisa kamera ataupun video. Kedua alat tersebut sudah terdapat dalam sebuah gadget yang biasa kita pakai sehari-hari, yaitu handphone. Hampir semua orang di dunia ini masing-masing memegang sebuah handphone.

Handphone atau ponsel bukan lagi berfungsi sebagai alat telekomunikasi jarak jauh saja, selain bisa digunakan untuk menelpon ataupun SMS, ponsel kini semakin dilengkapi dengan berbagai macam fitur serta aplikasi, diantaranya adalah kamera dan video untuk merekam sebuah peristiwa atau kejadian penting tertentu.

Baca Juga:

Namun, bagaimana jika sesuatu yang penting itu bukan ada di sekitar kita, melainkan ada dalam layar ponsel kita? Bagaimana cara mengabadikannya?

Cara Membuat Screen Capture di Samsung Galaxy Ace GT-S5830i

Jika pada komputer PC ada sebuah tombol pada keyboard yang bertuliskan “Print Screen” untuk memudahkan kita mengambil gambar apapun yang muncul pada saat tombol tersebut ditekan. Maka pada ponsel hal ini dikenal dengan istilah “Screen Capture”.

Apa itu Screen Capture?

Screen Capture adalah sebuah proses merekam tampilan apapun yang muncul di layar ponsel pada saat kita ingin merekamnya. Misalnya saja, kita ingin mengambil percakapan pada SMS, pada facebook, WA, BBM, ataupun lainnya yang bisa kita ambil dan memasukkannya ke dalam format gambar. Sehingga manakala kita butuhkan, dapat membukanya kembali tanpa harus mencari-cari lagi di dalam aplikasi-aplikasi tersebut.

Nah, yang ingin saya bagikan disini adalah cara membuat Screen Capture pada ponsel merk Samsung Galaxy Ace GT-S5830i

Bagi yang baru pertama kali memegang ponsel ini mungkin akan kebingungan bagaimana caranya membuat screen capture. Awalnya saya juga demikian. Namun setelah tahu caranya, ternyata cukup mudah sekali.

Langsung saja, berikut ini caranya:

1) Pertama-tama yang harus Anda ketahui adalah nama-nama tombol yang ada pada ponsel Samsung Galaxy Ace GT-S5830i. Ponsel ini memiliki 3 buah tombol, 1 di sebelah kiri, 1 lagi di sebelah kanan, dan 1 lagi ada di permukaan bawah ponsel yang berbentuk persegi. Berikut nama-nama tombol tersebut:
  • Sebelah kiri : Tombol Volume ( untuk mengecilkan bagian bawah, mengeraskan bagian atas )
  • Sebelah kanan : Tombol Power
  • Bagian Permukaan Bawah : Tombol Home
Cara Membuat Screen Capture di Samsung Galaxy Ace GT-S5830i
2) Untuk membuat Screen Capture kita hanya melibatkan dua tombol saja, yaitu “Power” dan “Home
  • Silahkan persiapkan gambar apa yang ingin Anda ambil
  • Setelah itu tekan tombol “Power” dan “Home” secara bersamaan, tunggu sampai terdengar bunyi suara kamera merekam.
  • Selesai
3) Untuk mencari hasilnya, silahkan Anda masuk ke dalam aplikasi “Gallery” cari kumpulan gambar pada “ScreenCapture” disinilah hasil rekaman Anda tadi akan ditampung.

Cara Membuat Screen Capture di Samsung Galaxy Ace GT-S5830i

Nah, mudah bukan? Kalo sudah tahu pasti mudah donk...
Semoga bagi yang baru mengenal ponsel / hape Samsung Galaxy Ace type GT-S5830i akan terbantu dengan artikel ini.

*******

Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.