GAN Cube, Solusi Bermain Rubik Dengan Super Cepat


Selasa, 06 April 2021
Label: , ,
Advertisement
Penghuni-60 | GAN Cube, Solusi Bermain Rubik Dengan Super Cepat

Pernah gak sih, Sobat Penghuni 60 menyukai suatu permainan yang mengenalnya sedari kecil hingga sampai umur kalian saat ini tapi belum bisa memenangkan permainan tersebut satu kali saja? Kalo saya jawabnya pernah, dan jujur sampai saat ini pun entah kenapa susah banget untuk memenangkan permainan yang satu ini. Nama permainan ini adalah RUBIK.

Pasti udah gak asing lagi kan? Permainan kecerdasan yang berbentuk kubus unik ini saya kenal sejak umur 8 tahun, kalo gak salah saya masih duduk dibangku SD kelas tiga. Waktu itu kakak saya yang membelikannya, namun saya masih bingung untuk memainkannya, yang saya tau peraturannya adalah bagaimana caranya agar semua warna menyatu kembali setelah diacak, itu saja. Sayangnya, sampai detik ini, saya sama sekali belum pernah bisa memenangkan permainan Rubik ini. Atau mungkin saya yang bodoh kali ya, hehe…

Baca Juga:
GAN Cube, Solusi Bermain Rubik Dengan Cepat
Belum punya GAN Cube? Buruaaan beli...
---------

Sejarah singkat dari Rubik ini sendiri menurut Wikipedia:
Kubus Rubik adalah sebuah permainan teka-teki mekanik yang ditemukan pada tahun 1974 oleh pemahat dan profesor arsitektur Hongaria, Ernő Rubik. Kubus ini terbuat dari plastik dan terdiri atas 27 bagian kecil yang berputar pada poros yang terlihat. ... Kubus ini dibuat kembali dan dipasarkan di kawasan Eropa pada Mei 1980.

Kini, Rubik menjadi salah satu media asah otak yang terkenal di dunia, bahkan banyak sekali pertandingan adu kecepatan yang diselenggarakan, dimana yang tercepat menyelesaikan Rubik ini adalah yang tercatat sebagai pemenang. Dan ternyata, juara-juara dunia dalam menyelesaikan Rubik ini pun sudah banyak bermunculan. Salah satunya adalah Feliks Zemdegs yang berasal dari Australia.

Feliks Zemdegs
---------

Feliks Zemdegs telah memenangkan banyak sekali pertandingan, kompetisi pertama yang diikutinya adalah New Zealand's Championships pada Juli 2009, ia mencatat angka rata-rata 13,74 detik di babak final. Kemudian di kompetisi Melbourne Summer Open pada Januari 2010, ia meraih rekor dunia pertamanya dengan mencatat rata-rata di rubik 3×3 dan 4×4, masing-masing 9,21 detik dan 42,01 detik. Dan masih banyak lagi rekor-rekor dunia yang ia juarai. Terakhir ia memenangkan rekor dunia yang fantastis di rubik 3x3x3 dengan waktu 6,45 detik menggunakan GAN356 di WLS Lato 2016 pada 9 Juli 2016.

GAN356 adalah produk keluaran dari GANCube asal China yang kini telah mengeluarkan produk andalannya yaitu GAN356-i2, tentunya produk Rubik ini adalah produk Rubik yang tidak hanya berteknologi modern, tapi juga telah melalui banyak penelitian dari para ahlinya, sehingga terciptalah Kubus Rubik yang tidak hanya keren tampilannya, tapi juga berkecepatan lebih baik, hal ini sudah dibuktikan sendiri oleh Feliks Zemdegs yang berhasil meraih kemenangan di kecepatan waktu yang fantastis.

Nah, bagi Sobat Penghuni 60 semua yang memiliki minat ataupun hobi dalam bermain Rubik, saya sarankan untuk memiliki Rubik dari produk GANCUBE.COM. Mastering Speedcubes, solving fast and coolly.

Saya juga ingin membelinya, siapa tau saya pun bisa memenangkannya seperti Feliks. d(^_^)b

*******

Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

60 komentar:

  1. ih, keren bgt ya mas Feliks tuh, udh ganteng, jago dan pinter lagi... kalo aq mah boro2 :D

    Lam knl buat mas yg mostingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok yg dilirik orangnya sih, trs produknya gimana, saya kan lg nawarin produk, hehe... :D

      Hapus
  2. Oh jadi nama permainan rubik itu dari nama penciptanya Erno Rubik.

    Hebat banget Feliks Zemdegs, bisa menang kontes rubik cuma 13 detik, aku saja sampai sekarang belum pernah bisa nyelesein rubik. Makanya tidak beli gancube ah, takut mubasir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. gmn kalo saya tawarin Aquacube.. 😁

      Hapus
  3. Anak saya suka nih main rubik begini, tapi emaknya ga bisa2 , malah pusing wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, kalo anak saya mainan Rubik tuh canggih bu, kalo gak bisa2 dia protolin semua tuh kubus, trs diterapin lg satu2... haha... otak bapaknya nurun ke anak, hehe... :D

      Hapus
    2. Kak Nisa, aku juga sampai sekarang nggak bisa main Rubik, paling mentok cuma bisa nyelesein 1 warna aja, itu juga kepala udah ngebul banget 🤣

      Hapus
    3. Haha, mbak Lia ada2 aja... bisa ngebul gitu... 🤣

      Hapus
    4. Samawa lah kita Lia.

      Kalau saya sih merasa saya Kurang imajinatif atau kurang cerdas barangkali wkwkw.. anak mas malah keminter gitu ya.. boleh jg dicobain triknya

      Hapus
    5. Jangan mbak Nisa, nanti kalo gak sukses masangnya mlh amburadul, hehe

      Hapus
  4. Saya juga suka permainan yang bersifat asah otak dan kreatifitas srperti rubik. Tapi bukan untuk berkompetisi. Karena ngaku kalah duluan. He... He ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, mending ngaku kalah dulu ya mbak, daripada nanti mereka nungguin kita gak kelar2 benerin rubiknya... :D

      Hapus
  5. Iyaa betul mas Rubik menggunakan nama penciptanya..😊😊

    Tapi gw nggak mahir main Rubik mas..🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss dulu kalo gitu... :D

      tau gak trik yg saya lakuin saat main rubik brg anak2? tp jgn bilang2 ya, saya ngumpet 10 menitan, trs saya pretelin tuh rubik, trs diterapin lagi... jadi deh... haha... karna udh terbiasa mretelin, jd 10 menit jg cukup waktunya utk membongkar pasangnya.

      Hapus
  6. Kalau main ginian itu sepertinya harus banyak berlatih ya mas, apalagi sampai belasan detik untuk menyusunnya, super cepat banget tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. bkn belasan detik lagi mas, bahkan udh ada yg rekor cm 2 detik loh...

      Hapus
  7. Felix Zemdegs looks so smart. This game is very common here. Have a great day.

    BalasHapus
  8. duli gq sempet tertarik main rubik mas, gegara ponakan gw yang tiap hari pamer, cuma ga pertahan lama gw lupain karna susah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, sama kalo gitu, mainan rubik tuh kalo lg demen ya terus aja berusaha utk bisa, tp kalo gak bisa2 ya udh dilupakan lagi... :D

      Hapus
  9. Ini permainan wkt aku SMP..
    Aku udah beberapa kali menang. Ada rumusnya. Tapi, kalo disuruh main sekarang mah, ga jamin bisa lagi😊

    Ini baru bener komen di rumahnya penghuni60 yak😇...

    "Brati aku sudah 3x komen di blog yg berbeda dg pemilik yg sama"

    BalasHapus
    Balasan
    1. widih, ternyata mbak jago juga ya, boleh donk bagi2 rumusnya...

      haha, iya mbak blogku ada byk mbak cuma pembahasannya aja yg beda2... wah udh 3x ya, yg 1 lagi ada dimana ya? hmmm tar aku cari dulu... tenang aja, semua blog diurus dgn baik kok, mungkin ada yg terbengkalai sedikit, hehe... maklum, ternak blog itu gak gampang,gak seperti ternak ayam, hihihi.... :D

      Hapus
    2. Ternyata komen ketiganya ada di Blog Sains ya... hehe... mksh mbak udh terdampar di blog Sains. Blogku itu byk mbak, kalo mau tau, klik aja tuh menu diatas yg tulisannya "Other Blog". mampir ya ke blogku yg lain, pasti aku mampir balik... :D

      Hapus
  10. Saya pernah beberapa kali nyoba permainan rubik kang, tapi selalu kalah karena saya orangnya gak sabaran, wkwk...

    Mungkin kalau mau berhasil harus sabar dikit kali yak dan gak gampang nyerah baru bisa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia, sama kyk saya Kang, saya jg gak sabaran, kalo udh kesel saya bongkar tuh rubik jd berkeping2, trs diterapin lg, hadeuh.. bnr2 deh permainan yg mumet.

      Hapus
  11. Me encantaba jufarlo de niña. Genial entrada. Te mando un beso

    BalasHapus
  12. Main rubik emang seru, meski saya ga pernah bener mainnya :))

    BalasHapus
  13. Mainan rubik tuh bikin ngeselin kalo gak bisa2

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, saudara kembarku ini ada2 aja. aku aja gak bisa apalagi kamu...

      Hapus
  14. Balasan
    1. penemunya hebat, yg mainnya gak kalah hebat

      Hapus
  15. Anak saya suka rubrik, tapi dia bete kalau sulit hahaha.
    Kalau saya udah malas duluan mikirnya, dasar deh mamak-mamak, udah malas banget mikirin yang sulit-sulit, otak udah kram duluan 😅

    BalasHapus
  16. permainan yang asik dan menantang kayaknya

    mantul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik sih asik mas. Tp kalo gak bisa2 jd kesel sendiri

      Hapus
  17. Wew jadi kangen main rubik nih mass.. terakhir SMA, tapi ga pernah berhasil hikssss.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk main lagi mbak.. kalo mau cpt bisa pake rubik dari GANCUBE mbak, disitu nanti ada tutorial rumus2 utk pemulanya loh..

      Hapus
  18. maenan ginian di bulan puasa malah bikin dongkol kali ya mas?
    BTW pa kbr mas P60?

    BalasHapus
    Balasan
    1. OMG, Mas Rama apa kabarnya? kemana aja gak pernah muncul? BTW msh koleksi lagu2 gak nih? kangen ama koleksi lagu2nya mas Rama nih... :D
      Alhamdulillah kbr ku baik2 aja mas, semoga mas Rama jg sehat2 saja. berapa tahun ya gak ketemu... buseeet, kirain udh gak ngeblog.

      Hapus
    2. Alhamdulillah kabarku jg baik2 aja mas Wawan. udah brp lama ya? hmmm... terakhir posting aja aku tuh tahun 2014, berarti udah 7 th mas... lama jg ya...

      Hapus
    3. blogku berantakan mas, lagi direnovasi dulu... hehe...

      Hapus
    4. syukurlah, kalo sehat2 saja. Tp blognya blm sehat ya, hehe... td mampir msh blm update

      Hapus
  19. Aku ga pernah berhasil menyelesaikan 1 rubik wkwkkw, udah nyerah duluan juga sih, tp skrg sering liat triknya di tiktok, ampe aku save videonya tp belum dipraktekin hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang ada triknya ya? bagi donk mbak... aku gak punya tiktok, hehe

      Hapus
  20. Adikku dulu bisa cepet banget nih main ginian wkkaa

    BalasHapus
  21. Rubik adalah permainan asah otak ya mas :)

    waktu kuliah ada teman aku yang jago sekali main rubik. Bisa langsung ngetrapin warna yang sama dalam itungan menit aja. Kemampuannya dalam menyusun strategi emang jos.. kalah aku hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih hitangan menit ya mbak? ada yg udh hitungan detik loh... :D katanya sih ada rumusnya..

      Hapus
  22. Akupun belum pernah bisaaaa hahahahhaha. Tapi katanya memang ada taktik khusus utk bisa nyeleseiin rubik ini kan :D. Aku nya aja sih yg memang ga sabaran, ga telaten dan ga mau susah2 :D. Jd pengen belajar sih gimana caranya bisa seleseikan rubik ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada rumusnya mbak.. jd kalo kita tau rumusnya, itu sebenarnya untuk mengembalikan ke posisi semula itu bisa lbh cpt dari waktu mengacaknya. jadi istilahnya ada jalan pintasnya gitu.

      Hapus
  23. saya asli nyerah main rubik. gak dapat2 cara mainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada rumusnya Bang, harus dihafalin dulu rumusnya...

      Hapus
  24. dari dulu main rubik ni tak pernah berjaya hahahaa

    BalasHapus
  25. aku gak pernah bisa mainin rubik.. mending suruh garap soal matematika deh ketauan pusingnya.. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah gak jauh beda tuh ama matematika mbak... pake rumus

      Hapus
  26. Aku SMP pernah main, trus ada rumus-rumusnya gitu. haha tapi udah lupa. sekarang masih bisa ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jd betul ya mas ada rumus2nya? Kira2 dmn ya saya bisa belajar rumusnya? Yg gratis tentunya.. hehe 😆😅

      Hapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.