Hidup Itu Cuma Sekali, Jadilah Yang Terhebat


Selasa, 11 September 2018
Label:
Advertisement
Penghuni-60 | Hidup Itu Cuma Sekali, Jadilah Yang Terhebat

Sudah puluhan tahun lamanya saya menelusuri dunia ini. Mencari sesuatu yang dapat memberikan arti bagi kehidupan saya. Meskipun terkadang, banyak sekali hambatan, tantangan, rintangan yang kerapkali menghadang langkah saya untuk mencapai apa yang saya harapkan.

Jatuh dan bangun lagi bukan hal yang mudah untuk dilewati. Bukan hal yang biasa untuk dijalani. Namun kerasnya hidup memang menuntut kita untuk mengarunginya.

Menjadi seorang blogger atau penulis lepas bukanlah impian saya di masa kecil. Namun, garis hidup telah membawa saya untuk menemukannya. Menemukan dunia blogger. Dunia yang begitu luas. Dunia yang penuh dengan banyak sekali hal-hal menarik yang tidak bisa saya hitung betapa berharganya semua itu.

Baca Juga:

Hidup Itu Cuma Sekali, Jadilah Yang Terhebat

Hari ini, adalah hari spesial dalam hidup saya. Yang ternyata telah membawa kenangan dalam pikiran saya saat pertama kali terjerumus dalam dunia maya. Mengenal apa itu yang namanya 'blog'. Lalu kemudian saya dipertemukan dengan satu-persatu para blogger yang handal, mengikat tali persaudaraan, saling mengenal, berbagi, bercanda, dan masih banyak lagi.

Meskipun pada akhirnya, saat ini semua berubah. Saya telah banyak kehilangan mereka. Satu-persatu mereka pergi. Entah apa kabar kalian disana. Ada yang pensiun jadi blogger, ada yang memutuskan untuk keluar dari dunia maya dan menjalani kehidupan nyata. Dan masih ada juga yang sesekali mengintip kembali blog-blog mereka.

Saya salut dengan mereka yang saat ini masih aktif. Lanjutkan sobat! Meskipun kita saat ini sudah jarang bersenda gurau di kolom komentar. Tapi nama-nama kalian tetap akan saya ingat.
“Hidup itu cuma sekali, jadilah yang terhebat. Jika sudah tidak ada lagi orang baik yang kau temui di dunia, maka jadilah kamu satu-satunya dari mereka.”

Tulisan ini adalah catatan diri sebagai pengingat bahwa hidup itu cuma sekali, belum tentu kita dapat melewati hari yang sama di tahun depan. Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 H, semoga hidup kita jauh lebih baik lagi di tahun depan. Amin.

#Note in 11-09-18

*******

Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

14 komentar:

  1. bang ini penghuni 60 baru yang bukanyang dari tahun 2010 kemarin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg ini memang blog baru, aku desain pake template responsif, namun tdk merubah nuansa gelapnya yg lama. Blog yg ini dibuat tahun 2016, sebenarnya yg lama jg masih ada, cm jarang keurus dan jarang update, apalagi sebelumnya sempat mengalami kehilangan template asli saat aku utak-atik. Saat ini hanya 2 blog saja yg keurus, blog Sains Box dan Blog kesehatan. Maklum ada 7 blog yg aku punya, rakus tapi gak mampu ngurus, hehe... :D

      Hapus
    2. siap semangat bang semoga bisa sukses lagi kaya kemarin

      Hapus
  2. Haha enak aja dibilang pergi, buktinya aku masih disini. Ya meski beberapa kali kadang hiatus juga, lupa mau nulis, kadang otak lagi nge-blank.
    Kamu sendiri juga lama nggak muncul, ternyata ganti template ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, bukan ganti template kali.. blogku ada byk loh... pilih aja mau mampirnya ke blog yg mana, yg dulu msh ada, tp byk sarang laba2nya, udh kusem, jarang disapu :D

      Hapus
  3. Suka banget sama quote-nya. Keren!!!!! Btw ini yang penghuni sains juga kan? Heheheh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iya mbak, selamat datang disisi lain dari Blog Sains, msh byk loh sisi lainnya... yg ini khusus membahas tentang hidup si pemilik blog dan tutorial. :D
      Disini aku menjelma menjadi Penghuni 60

      Hapus
    2. Hahahah yang penting tetap semangat ngeblog! :D

      Hapus
  4. salam kenal,,ditunggu kunjungan baliknya

    BalasHapus
  5. filosofi penuh semangat pak, semoga kita bisa jadi yg terbaik dalam bidangnya yah

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.