‘Secret Admirer’ Penghuni 60 Ada Di Negeri Upin Ipin


Jumat, 18 Desember 2020
Label:
Advertisement
Penghuni-60 | ‘Secret Admirer’ Penghuni 60 Ada Di Negeri Upin Ipin

Helloow Sobat Penghuni 60 semua… masih tetap menjaga protokol kesehatan kan? Wajib itu.. Jangan lupa pakai masker dan untuk sementara ini tetap jaga jarak dulu ya.

Sebenarnya tidak ada bahan postingan tutorial yang ingin saya bagikan, Cuma saat ini, jujur, saya tuh lagi mengalami sebuah perasaan ‘penasaran’. Penasaran pada seseorang yang misterius. Bayangin aja, saya udah ngeblog 10 tahun lebih tapi kok baru sekarang saya tahu ada yang mengaku sebagai Secret Admirer saya. Wow, berasa gimana gitu. Tapi sebelumnya saya mau nanya terlebih dahulu nih, gimana sih rasanya jika apa yang udah Sobat lakukan selama ini ternyata ada yang memperhatikannya secara diam-diam? Pasti Sobat juga akan penasaran kan, siapa sih yang memperhatikan kita.

Baca Juga:

Secret Admirer Penghuni 60 Ada Di Negeri Upin Ipin
Secret admirer? Siapa ya...?
---------

Nah, ceritanya tuh belum lama sekitar sebulan yang lalu, ada seseorang yang meninggalkan jejak komentar di blog saya yang tertua. Blog pertama kali yang saya buat dengan nama yang sama seperti blog ini, yaitu Penghuni 60 (hanya saja saat ini agak gak keurus). Awalnya saya penasaran karena dia tidak munculin nama di profilnya, dan begitu saya nemu link profilnya, disitu juga tidak ada keterangan apapun, bahkan dia juga tidak memiliki blog yang bisa saya kunjungi balik.

Nih, screenshoot percakapan singkat kita di kolom komentar.
Secret Admirer Penghuni 60 Ada Di Negeri Upin Ipin
Secret Admirer Penghuni 60 Ada Di Negeri Upin Ipin

Dia tuh baru muncul. Tapi kok saya seperti merasakan udah mengenalnya lama. Hmmm.. siapa dia ya? Cewek ataw cowok kah? Sampe detik ini masih saya pertanyakan dan terus mencari-cari kemungkinan yang ada dengan menelusuri teman-teman blogger saya yang lama. Tapi tetap belum ketemu.

Satu hal yang bikin penasaran lagi adalah, kenapa dia munculnya di artikel saya yang membahas tentang sosok blogger bernama Enigma. Yang sampai saat ini seperti lenyap begitu saja. Enigma adalah sosok blogger yang telah menginspirasi saya sejak pertama kali saya mengenal dunia blog. Saya biasa memanggilnya dengan sebutan Bro E

Ia adalah sosok blogger yang misterius, tanpa profil dan nama yang jelas. Pembahasan di blognya pun berisi tentang pemecahan masalah-masalah yang misterius yang terjadi di dunia. Dibahas, diulasnya, dan dipecahkan misterinya dengan penjelasan yang mudah dicerna. Saya salut sama dia. Hingga pada akhirnya terciptalah blog Penghuni 60 itu (bukan yang ini).
Secret Admirer Penghuni 60 Ada Di Negeri Upin Ipin
Header Blog Misteri Enigma, sang inspirator blog Penghuni 60
---------

Tapi sayangnya, suatu waktu ia seperti lenyap ditelan Bumi, menghilang begitu saja, meninggalkan blognya yang terbengkalai tanpa update terbaru, dan tanpa membalas komentar dari para penggemarnya. Kemanakah dia? Entahlah, terakhir kali saya mendapatkan balasan dari emailnya pada saat saya mengulas kasus berita hoax tentang kematiannya di artikel Misteri Hilangnya Enigma. Jadi saat itu ada yang menyebarkan berita hoax kematiannya, yang lalu saya ulas juga di blog saya, dan menimbulkan pro dan kontra argumen, yang pada akhirnya terungkap ini hanya ulah iseng seseorang saja. Sejak saat itu, muncullah update terbaru artikel blognya. Bahkan ia pun muncul di domain blog yang baru juga. Bersamaan dengan penerbitan buku-buku dari blognya juga, yup ternyata dia menulis buku. Tapi aneh, justru saya merasa, yang menulis buku, dan yang mengupdate artikel baru di blognya adalah bukan dia. Lalu siapa? Entahlah… sebab banyak hal yang beda saya temukan.

Kembali ke topik awal, lalu siapakah secret admirer saya tersebut? Saat ini yang ada dipikiran saya cuma satu, yaitu Bro E… Tapi gaya nulis komentarnya beda, poto profil yang dipakai juga terkesan cewek, dan dia dari Malaysia???? hmmm… berarti bukan dia.

Atau…

*******

Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

32 komentar:

  1. Thank you for your comment on my blog. Have a nice day.

    BalasHapus
  2. Gracias por tu visita a mi blog.
    Saluditos.

    BalasHapus
  3. Interesante, te mando un beso y buen fin de semana

    BalasHapus
  4. woaahh, mantap tuh mas udah punya secret admirer. Dari malaysia pulak hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. iseng aja kali saya posting disini, biar dia tau trs siapa tau bocorin identitasnya... hehe... lumayan kan, kalo main ke Malaysia bisa mampir ke rumahnya :D

      Hapus
  5. iya pak boz
    harusnya ada minimal nama meskipun foto tak ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sob.. bnr2 niat banget jd secret admirer

      Hapus
  6. wah mantap tuh bang sampai malysia pengagumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bkn Malaysia doank kok... tuh yg dari Spanyol pada nongol juga, hehe... :D yg belum tuh dari Mars nih... haha

      Hapus
  7. Ah Jd ikutan penasaran. Siaoakah gerangan beliau adanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. entahlah... siapapun dia, saya mngucapkan byk2 terima kasih...

      Hapus
  8. Yang pasti bukan aku kang hahaha
    Aku aja baru tau url penghuni60 ada "dash"/ "setrip"nya skrg
    Ternyata msh sama ya templatenya hehe
    DJ Site jg nggak tak ganti2 templatenya

    Apa kabar kang bro?
    Tak kira udh pd nggak ngeblog semua
    Eh ngecek komen kok yg komen temen blogger zaman dulu semua
    Wahhh... nostalgia bgt liat blog ini

    Skrg bahas tutorial toh kang?
    Ingetku dulu macem terselubung deh kontenmu hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. sobat lama akhirnya muncul jg.. mas DJ ini bnr2 salut ama konsistensinya yg msh memegang jabatan sebagai blogger serabutan sejak dulu kala, hehe... apa gak jemu gitu...

      Alhamdulillah kabar saya baik2 aja sob... sengaja, saya masih sering liat2 blog tmn2 lama dulu... ya gitu, ada yg udh gak update, tp ada jg yg msh rajin.

      Skrg di blog ini memang dikhususkan utk tutorial sob... tp jangan salah, msh byk loh blog2 saya yg lain... apa perlu saya sebutin satu2... liat aja nanti, saya bakal berkunjung dengan gonta ganti profil sesuai masing2 blog.

      BTW, itu blogmu jg nambah byk ya sob? Nernak nih ceritanya, haha...

      Hapus
  9. bukan saya juga lho hihi... lama nggak ke sini, waktu belum nongol di layar saya sempat menebak tempetnya sudah berubah eh ternyata tidak. selamat malam

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyalah bkn mas A Vip, kan bkn dr Malaysia... saya msh blm bs berpaling ke lain template nih mas... hehe...

      Hapus
  10. Blog Enigma, saya kenal banget.
    Sama sama blog yang seusia dengan blog saya
    Emang dia sudah jarang aktif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Djangkaru, Enigma udh ga aktif.. blognya udh kucel tuh ditinggalin.. meskipun ganti domain keren, tp ttp aja gak aktif.. itu juga gaya nulisnya udh beda, saya yakin mas Bro E udh ga tau kmn...

      Hapus
  11. Mas aku bilang juga apa horor kan hehhee... tetapi bersyukur mas ada yang perhatiin kalau gitu hehhee... salam hangat mas, tetap berkarya dan semangat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya mas Martin.. tp ini ciri khasnya Penghuni 60 loh.. sejak jaman dulu kala.. hehe.. tuh buktinya ada yg ngerasa bernostalgia juga.... Alhamdulillah tmn2 lama msh pada aktif rupanya.. semoga pertemanan saya dgn mas Martin akan ttp terjalin selamanya nih... siapa tau bisa kopdar juga.. :D

      Hapus
  12. Un gusto pasar a leerte. Saludos desde Monterrey Nuevo Loen México. Felices fiestas.

    BalasHapus
  13. Secret admirer itu bisa dikatakan fans sejati yang mengidolakan kita begitu dalam. Tapi terkadang fans sejati yang dikecewakan bisa berubah menjadi hater hehe... Itulah uniknya. Tapi saya berkunjung ke blog ini lebih ke silaturahim, respek dengan artikel blognya, dan saling support blog agar sama2 sukses ke depannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. okelah kalo begitu mas Vicky... ^_^
      jgn sampe deh kita punya hater.. mendingan juga punya 'sobat blogger' yg selalu saling mensupport satu sama lain... bukan begitu mas?

      Hapus
  14. wah abang ini ternyata blogger senior yaa. Salam kenal bang! Saya jadi tambah semangat nulis nih biar punya secret admirer juga, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, bisa aja abang Abesagara nih... kalo saya nulis cm hobi aja bang... :D

      Hapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.