Cara Memulihkan Kembali Nomor Kartu As Yang Hangus


Selasa, 19 Januari 2021
Label: ,
Advertisement
Penghuni-60 | Cara Memulihkan Kembali Nomor Kartu As Yang Hangus

Lagi-lagi saya ingin bercerita tentang pengalaman saya. Karena pengalaman adalah ilmu yang paling berharga. Namun sebelumnya, saya ingin bertanya, pernah gak sih sobat memiliki sesuatu yang sudah teramat lama, dan mendadak harus kehilangan karena sesuatu hal bodoh yang dilakukan?

Itulah kira-kira yang saya alami baru-baru ini, yaitu hampir saja saya harus kehilangan nomor ponsel saya yang sudah saya miliki sejak lama, sekitar 10 tahun lebih, jujur nomor ini adalah nomor GSM pertama kali yang saya miliki sejak hape pertama bisa saya beli. Bahkan kartu SIMnya juga masih model kartu yang lama banget, jadul banget, besar dan tidak memiliki alur untuk bisa dipotong kecil seperti yang ada pada kartu SIM jaman sekarang.

Baca Juga:

Cara Memulihkan Kembali Nomor Kartu As Yang Hangus
Kantor GraPARI Cirebon di Jalan Tuparev
---------

Ceritanya simpel, kejadiannya di awal tahun ini, saya kelupaan batas waktu masa tenggang kartu prabayar saya tersebut, yang alhasil mengakibatkannya menjadi hangus, alias tidak bisa digunakan lagi. Ini kecerobohan yang paling saya sesali seumur hidup. Mungkin bagi kalian ini bukan masalah yang serius, pasti kalian pikir, ‘ah gampang ganti aja baru.’ Tapi tidak bagi saya, nomor tersebut sudah saya pakai disegala macam tempat, baik online maupun offline, dalam bisnis, bank, dan lain sebagainya. Jadi, saya pikir kalo bisa ada cara untuk mengaktifkannya lagi, saya ingin menghidupkannya kembali.

Dan jawabannya, ternyata “BISA!” Oh senangnya hatiku…
Cara Memulihkan Kembali Nomor Kartu As Yang Hangus
Pintu masuk GraPARI Cirebon di Jalan Tuparev
---------

Nah, berikut adalah langkah-langkah untuk memulihkan kembali nomor kartu As yang sudah hangus karena habis masa tenggang (siapa tau ada juga yang sedang mengalaminya):
  • 1) Yang harus dipersiapkan adalah KTP Asli dan KK, serta uang minimal 50 ribu rupiah.
  • 2) Pergilah ke counter GraPARI Telkomsel terdekat di kota Anda. Jangan lupa tetap patuhi protocol kesehatan. 
  • 3) Nanti Anda akan dimintai keterangan sama petugasnya untuk mengisi formulir dan sebagainya.
Namun, ada satu hal yang tidak bisa dipulihkan kembali yaitu bahwa kartu As Anda yang semula adalah jenis prabayar tidak bisa dipulihkan lagi ke prabayar. Melainkan kartu As Anda berubah menjadi pascabayar. Otomatis Anda akan mendapatkan kartu baru, kartu yang lama dimuseumkan. Pilihan tetap ada di tangan Anda, Anda bisa saja merelakan nomor prabayar Anda dan menggantinya dengan yang baru alias Anda pergi meninggalkan GraPARI tersebut tidak usah dilanjutkan, atau merubahnya ke pascabayar dengan nomor yang sama (Ini dilema dan pilihan sulit bagi saya saat itu).

Sedangkan uang 50 ribu rupiah tadi digunakan untuk membeli paket yang ada. Jadi sekarang, kartu saya berubah menjadi pascabayar yang artinya setiap bulan saya akan dikenakan tagihan yang tetap sesuai dengan paket yang dipilih. Selesai.
Cara Memulihkan Kembali Nomor Kartu As Yang Hangus
Email pemberitahuan dari Telkomsel
---------

Cara Memulihkan Kembali Nomor Kartu As Yang Hangus
Inilah hasil yang saya dapatkan setelah pulang dari GraPARI
---------

Selain daripada itu, yang jelas, saya senang bahwa nomor kartu As saya masih aktif dan masih saya miliki. Selebihnya, never mind…

Next, dipostingan saya berikutnya akan saya ceritakan lagi pengalaman seru setelah kartu As saya berubah jadi pascabayar… ditunggu ya sob..

Semoga bermanfaat, happy blogging... ^_^

*******

Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

28 komentar:

  1. Pues me alegra que recuperaras tu targeta Wawan.

    Saluditos.

    BalasHapus
  2. Me alegra que la recuperaras y gracias por los consejos

    BalasHapus
  3. Bermafaat, mampir di rumahfiksi.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah donk...
      blognya mbak udah saya kunjungin semua ^_^

      Hapus
  4. aku perbah ngalamin ini juga sih...uda sayang bener ama nomor lama gegara keenakan pake wifi pulsa ga pernah kuisi e lha hangus dan expired lah itu nomor mau ganti baru sayang euy uda terlanjur pada kenalnya nomor lama...yadah nguruslah aku ke grapari hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah, ternyata ada memiliki nasib yg sama... ^_^

      Hapus
  5. ini hangusnya sudah 5 tahun
    apa bisa diperbaiki ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh, kok bisa lama gitu sob? ilang atau gmn? kalo gak sengaja gak mungkin deh bisa ampe lama gitu.. saya aja baru telat sehari itu loh, langsung ke GraPARI.
      Setau saya sih, batas maksimalnya 2 bulan. setelah itu nomornya hangus permanen.

      Hapus
  6. Saya jg pernah gitu, mau urus kartu as yg udah ga aktif krn lewat masa tenggangnya. Seperti yg udah dibilang oleh mas, berbganti sistem menjadi kartu halo. Tidak lagi pake pulsa, itu yg saya tidak mau sih. Jd kmrn itu batal hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, saya jg awalnya gitu mas? Dilema, mau pilih yg mana? tp wkt itu saya bnr2 butuh bgt nomor itu, karena kalo gak diaktifin saya gak bisa masuk ke akun2 online saya mas, karena nomor itu saya pake diberbagai mcm akun utk verifikasi. Mungkin nanti kalo udh saya rubah semuanya, barangkali saya angusin lagi tuh nomor, hehe... :D

      Hapus
  7. Thank you for sharing
    So you have a very nice blog
    I'm following

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks you for visiting and following my blog

      Hapus
  8. Ainda bem que você conseguiu recuperar o número, amigo! E não acho que seria fácil perdê-lo, não... há mais de 22 anos, faço questão de manter o mesmo número! :) Meu abraço, boa semana.

    BalasHapus
  9. Aku juga ngalamin hal ini kak, karena keseringan pake wifi dan beli paket data kalau butuh aja jadilah lupa isi pulsa

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya cm lupa tanggal doank.. pas mau isi pulsa, eh ternyata batasnya udh habis kemarin. seandainya saya isi pulsanya kemarin, pasti gak bakal kyk gini.

      Hapus
  10. harus jadi kartu pascabayar kan kalau kartu kita hangus, kayaknya mending ganti nomor baru aja deh aku!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, kalo nomornya gak nyangkut kemana-mana sih mending ganti kartu aja sob.. sayangnya nomorku udh terpakai di byk tempat, bahkan aku sendiri lupa, dimana aja daftarin nomornya, nanti kalo aku angusin trs butuh misalkan utk konfirmasi kode2 tertentu, bisa berabe...

      Hapus
  11. waktu aku urus kartu simpatiku kayaknya ga pernah ditawari berubah ke pasca. atau mungkin aku nya nggak ngeh hehehe
    baca post ini jadi keinget kartu simpati aku yg aku dapat pertama kali waktu zaman sekolah dan waktu itu harganya masih 500ribu-700an kalau ga salah. nomernya cantik dan kok ya bisa aku lupa sampe ga isi pulsa dan hangus hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya jg manusia mbak, tempat salah dan dosa, hehe... itu aja aku bis lupa, yg bikin nyeselnya, aku lupa isi pulsanya cm jarak sehari doank...

      Hapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.