Move On: Sayonara Template Lama Blog Penghuni 60, Thanks Google


Minggu, 27 Agustus 2023
Label: ,
Advertisement
Penghuni-60 | Move On: Sayonara Template Lama Blog Penghuni 60, Thanks Google

Akhirnya, syukur Alhamdulillah setelah menempuh waktu yang cukup lumayan lama: 7 tahun 1 bulan 3 minggu 3 hari blog Penghuni 60 yang pertama kali saya miliki dan telah membawa saya masuk ke dalam dunia perbloggeran sejak tahun 2008, diterima kembali oleh Google Adsense.

Sebelumnya, blog tersebut pada tanggal 29 Juni 2016 terkena peringatan keras dari google, dikarenakan adanya konten replika. Padahal, seingat saya, saya tidak pernah melakukan copy paste artikel orang lain dengan sama persis.

Baca Juga:

Move On: Sayonara Template Lama Blog Penghuni 60, Thanks Google
Tampilan muka Blog Penghuni 60 yang lama


Malah saya justru sering menemukan artikel blog saya yang dicopas secara keseluruhan oleh orang lain tanpa ijin, apakah ini penyebabnya? Biasanya saya akan mengolah kata-katanya dengan bahasa sendiri. Tapi entah kenapa, google mengira saya melakukan hal seperti itu.

Meskipun sudah 2x saya mengajukan banding, tetap Google menolaknya.

Akhirnya, saat itu juga banyak sekali perbaikan yang saya lakukan. Mulai dari menghapus beberapa postingan. Menghilangkan iklan-iklan lainnya. Lalu membuat blog baru ini: Another Room Penghuni 60. Sejak adanya blog baru ini, blog awal saya tersebut jadi terbengkalai, bahkan tidak terurus. Perhatian saya terpindah ke blog ini.




Semakin hari, semakin menurun peringkatnya. Trafiknya juga terjun bebas. Dulu, blog tersebut berada di peringkat Alexa 409.225 yang konon katanya masuk ke kategori yang bagus. Trafik pengunjungnya juga puluhan ribu tiap hari. Kini, Alexa sudah tidak ada. Saya tidak tahu berapa peringkat blog saya tersebut.

Entah kenapa, saya sedikit terobsesi dengan iklan Google Adsense, yang menurut saya adalah Adsense yang terbaik. Mungkin, karena peraturan dan persyaratannya sangatlah ketat. Jadi sudah dipastikan memberikan yang terbaik untuk penayangnya.




Namun akhirnya, setelah sekian lama, saya mencoba kembali mengajukan blog saya yang terkena banned tersebut. Hasilnya, sungguh diluar dugaan. Blog saya diterima kembali untuk menayangkan iklan Google Adsense. Alhamdulillah…

Di bawah ini adalah tampilan keseluruhan dari template lama blog Penghuni 60 sehari setelah diterima kembali oleh Google Adsense:

Move On: Sayonara Template Lama Blog Penghuni 60, Thanks Google
Tampilan keseluruhan Blog Penghuni 60 yang lama


Maka, untuk membuatnya lebih baik, pada tanggal 23 Agustus 2023 template awal yang sudah usang tersebut saya ganti menjadi template responsive seperti blog ini, karena saya sudah jatuh cinta dengan desain warna hitam merah ini maka saya akan terus menggunakannya.

Satu hal yang berubah, adalah gambar headernya, sekedar untuk membedakan dengan blog ini.

Sayonara template lama… terima kasih sudah menemani saya selama 7 tahun lebih. Sekarang, saya harus move on…

Terima kasih juga buat Sobat semuanya. Tanpa kalian saya bukan apa-apa. Hanya saja, akhir-akhir ini saya kehilangan banyak sekali Sobat-sobat Penghuni 60 yang lama, kemanakah kalian? Saya berharap kalian muncul lagi di kolom komentar.

*******

Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

22 komentar:

  1. I am sorry but Google does not want to translate your post into Russian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. it's okay Irina.
      I don't understand why that could happen.
      Have you ever used Google Translate.
      Here --> https://translate.google.com

      Hapus
  2. what is this language? I do not understand it

    BalasHapus
  3. selamat karena uda kerjasama dengan adsense lagi, btw mas, ini kalau penghasilan beresiko itu kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berisikonya knp mas? Pasti diksh tau kan sama googlenya. Biasanya diksh di pesannya.

      Hapus
  4. Alhamdulillah ya Bang kalau begitu, semoga blognya semakin banyak pengunjungnya. mampir juga ke Blog Teddy ya Bang.

    Semoga Allah mudahkan segala urusan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap sobat Teddy....
      Mksh sudah brkunjung 😀
      Jgn lp sekalian di follow ya... biar bs saling mengunjungi.

      Hapus
  5. Hitam merah menjadi ciri khas utamanya ya. Mantap. Terus melaju dalam blog yang oke. Semoga sehat selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... mksh mas Azzet. Sehat selalu jg buat mas Azzet dan sobat lainnya.

      Hapus
  6. Aku juga pernah kena peringatan tapi biasanya karena pakai poster film di blog sinopsis film. Eh ternyata kena copyright.

    Selamat ya kang, akhirnya diterima adsense lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh... aku jg punya blog review film mas.. sering pake poster film jg.. berarti gak blh ya.

      Hapus
  7. Waah sesepuh banget yaa udah dari 2008, btw saya juga dulu pernah ditolak adsense dan baru aja bulan kemarin iseng ngajuin lagi, eh diterima... tapi ya itu, nggak bisa nempatin banyak iklan di blog khawatir blognya jadi terlalu banyak iklan jadi nggak nyaman.

    Btw, template merah hitam ini udah khas banget melekat sama penghuni 60, baguuus kalau dipertahankan lagi meskipun ganti template😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, jd berasa tua 😂 dibilang sesepuh. Aku jg pernah vakum 2 tahun kok mas Edot.
      Soal adsense justru skrg lbh enak mas. Karena kita cukup memasang satu kode saja nanti iklan bakal muncul sendiri dimana-mana. Yg ngatur ya googlenya sendiri.

      Warna template ini emang udh saya patenkan.
      Mksh mas Edot kunjungannya.BTW buku dr Mas Edot blm selesai sy baca. Lg sibuk trs nih...

      Hapus
  8. Berarti blog yg isinya misteri dan horor itu beda lagi ya mas? Makanya kok aku ga Nemu tulisan yg kemarin2 😅

    Aku suka black and red gini. Kombinasi fav juga. Dulu selalu beliin suami sepatu atau topi yg kombinasi warnanya juga merah hitam. Cakep aja 😄👍

    Syukur deh kalo dah keterima adsense lagi. Kdg kok ya ngerasa ga fair kalo dianggab copas, padahal kita yg JD korbannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya beda mbak, itu blog yg paling tua paling awal sy buat. 😉
      Wah trnyata mbak Fanny suka warna black red toh 👍 kerenn

      Hapus
  9. bagusan templat lama sih mas, lebih darknya dapet :D, gw ya sejak buat blog sampai sekarang daftar google ads ga oernah di terima, entah kurang apa ga ngerti :D

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.