Sekelumit Tips Cara Bermain Pokémon Go


Minggu, 17 Juli 2016
Label:
Advertisement
Penghuni-60 | Sekelumit Tips Cara Bermain Pokémon Go

Luar biasa game yang satu ini. Hanya dalam hitungan hari dari tanggal rilisnya, game ini langsung melejit di seantero dunia. Bahkan teman-teman kerjaku pun ikut memainkannya. Game ini disukai oleh semua umur. Tua, muda, anak-anak, remaja, pria, dan wanita dari berbagai negara terkena demam Pokémon Go.

Meskipun Pokémon Go sebelumnya pernah mengalami penundaan rilis, namun akhirnya aplikasi Pokémon pun berhasil diluncurkan minggu lalu, dan menyebar pesat seperti api selama akhir pekan, dengan gerombolan pelatih Pokémon ingin turun ke jalan untuk mencoba menangkap mereka semua. Bagi pemula, mungkin akan sedikit bingung bagaimana memainkannya. Jika Anda butuh sedikit tentang cara kerja game ini, serta beberapa tips penting, silahkan Anda baca terus.

Baca Juga:

Bagaimana kita harus memulai Pokémon Go?

Hal pertama yang harus Anda miliki adalah aplikasi Pokémon Go, yang kini sudah tersedia untuk iOS dan Android di negara-negara Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru. Jika Anda tidak berada di salah satu daerah-daerah itu, maka bertahan dan bersabarlah, menanti Ninantic yang pada akhirnya bergulir ke daerah lain seiring waktu.

Yang belum punya aplikasinya silahkan download DI SINI.

Sekelumit Tips Cara Bermain Pokémon Go

Setelah itu jalankan aplikasinya lalu Anda login, Anda akan mendapatkan pengenalan singkat mengenai game ini melalui mimpi yang dialami oleh Profesor Willow, yang akan memberikan pengenalan permainan, dan memandu Anda untuk menentukan pilihan dari tiga pilihan start permainan pemula yaitu Charmander, Squirtle, atau Bulbasaur.

Setelah itu, permainan dimulai dari tempat Anda sendiri, selain dari bagian tips kecil yang sebagian besar menjelaskan ikon peta dasar. Tapi ada tiga bagian dasar dalam Pokémon Go yaitu menangkap Pokémon, mengunjungi pokéstops, dan pertempuran gym.

Bagaimana cara menangkap Pokémon?

Penangkapan Pokémon kebanyakan bekerja seperti yang Anda harapkan: Anda hanya berjalan-jalan dengan aplikasi terbuka di ponsel Anda, yang akan terdengar dengungan ketika Pokémon di dekatnya. Tekan pada Pokémon di peta, dan Anda akan beralih ke antarmuka penangkapan. Warna cincin yang mengelilingi Pokémon yang membantu menentukan bagaimana mudahnya untuk menangkap (warna hijau termudah, warna kuning menengah, dan merah yang paling sulit).

Sekelumit Tips Cara Bermain Pokémon Go

Pokémon ditemukan di level CP (Combat Power) yang berbeda, yang kurang lebih menentukan seberapa kuat Pokémon itu. Untuk meningkatkan CP Pokémon, Anda akan membutuhkan dua sumber: stardust, dan permen khusus Pokémon. Pokémon yang berbeda ditemukan di tempat yang berbeda pula.

Apa itu pokéstops?

Sekelumit Tips Cara Bermain Pokémon Go

Pokéstops adalah landmark penting, ditandai pada peta lokasi setempat. Mengunjungi pokéstops adalah cara utama untuk mendapatkan item. Saat Anda cukup dekat dengan pokéstops untuk mengaktifkannya, ikon peta akan berkembang menjadi ikon Pokeballs berputar, yang memungkinkan Anda untuk menekan di atasnya untuk mendapatkan barang-barang, seperti Pokeballs, potions (ramuan), revives (hidup kembali), dan eggs (telur) yang dapat menetas. Beberapa item, bagaimanapun juga, ada yang didapatkan dengan membelinya memakai pokécoins, yaitu koin yang diperoleh dengan memerangi dalam pertempuran gym atau dibeli sebagai pembelian di-app.

Apa itu gyms?

Sekelumit Tips Cara Bermain Pokémon Go

Gyms dalam lokasi game biasanya terkait dengan bidang dunia nyata besar, di mana Anda memperolehnya dari pertempuran pelatih lainnya. Jika gym dipegang oleh faksi Anda, Anda dapat memilih Pokémon tunggal dan melatih terhadap anggota lain dari tim Anda, meningkatkan jumlah poin prestise yang terkait dengan gym. Semakin tinggi prestise, semakin banyak Pokémon yang bisa ditempatkan di gym, yang pada gilirannya menghasilkan bonus harian yang lebih tinggi dari debu dan pokécoins diperoleh.

Bagaimana cara bertempur di Pokémon Go?

Berjuang di Pokémon Go adalah seperti versi sederhana dari permainan Game Boy klasik. Pertempuran di Pokémon melalui satu lawan satu, atau dapat juga menggunakan salah satu dari dua serangan, menekan pada Pokémon musuh untuk melakukan serangan cahaya kerusakan rendah, dan untuk melepaskan serangan khusus setelah meteran telah terisi. Selain itu, Anda dapat menghindari serangan musuh dengan menggesekkan kiri dan kanan. Pertempuran berlanjut sampai salah satu Pokémon telah pingsan. Dan tentu saja, standar aturan jenis kerusakan Pokémon berlaku yaitu Pokémon air yang efektif terhadap jenis kebakaran, api terhadap rumput, dan lain-lain. Pokémon dapat disembuhkan atau dihidupkan kembali menggunakan ramuan dan revives yang dapat Anda peroleh dari mengunjungi pokéstops.

Sedikit Tips dan Trik sebelum memainkan Pokémon Go

  • Belilah baterai eksternal. Sebab game Pokémon Go dapat menguras baterai besar pada ponsel Anda, karena aplikasi perlu berjalan terus-menerus.
  • Tidak ada pusat Pokémon di Pokémon Go, sehingga hanya ada dua cara untuk membantu Pokémon yaitu memilih revives dan ramuan untuk menyembuhkan cedera atau ketika Pokémon pingsan.
  • Melompat pada sepeda adalah menyenangkan, cara cepat untuk menetaskan telur Pokémon.
  • Pokémon Go mengandalkan data Google Maps, cobalah Anda download peta langsung dari Google untuk mengurangi penggunaan baterai dan konsumsi data.

Nah, itulah sekelumit tentang permainan Pokémon Go yang perlu Anda ketahui. Selebihnya silahkan Anda bisa praktekan langsung, dan mempelajarinya seiring jalannya permainan.
Selamat bermain !

*******

Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

3 komentar:

  1. Saya belum pernah merasakan game yang satu ini, nggak tahu asyiknya dimana main game pokemon ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, sama sob, bagi mereka yg maniak game, mungkin akan merasakan gmn asiknya main game ini. apalagi mereka yg suka berpetualang dan bepergian jauh. karena game ini seolah2 mengajak kita berburu dan berpetualang sungguhan. bukan berdiam diri di satu tempat.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.