Angin Puting Beliung Melanda Desa Panguragan Kulon


Senin, 31 Desember 2018
Label:
Advertisement
Penghuni-60 | Cirebon Berduka: Angin Puting Beliung Melanda Desa Panguragan Kulon

Warga Cirebon berduka. Terjadi pada hari Minggu 30 Desember 2018 pada pukul 16.15 WIB, sebuah angin puting beliung telah melanda wilayah Desa Panguragan Kulon RW.03 dan RW.04 Kecamatan Panguragan Kabupaten Cirebon. Suara guntur yang terus bergemuruh hampir terdengar di wilayah sekitarnya.

Dari data yang berhasil dihimpun oleh penulis pada waktu sekira pukul 19.35 WIB, bahwa sejumlah 165 unit rumah rusak dan 1 bangunan sekolah juga rusak. Kondisi saat ini masih belum stabil, masih membutuhkan berbagai macam bantuan, kebutuhan mendesak adalah makanan siap saji.

Baca Juga:

Cirebon Berduka: Angin Puting Beliung Melanda Desa Panguragan Kulon

Sementara data korban yang tercatat, adalah 1 orang meninggal dunia atas nama Herdi umur 3 tahun. Jumlah luka sebanyak 10 orang, sementara yang mengalami depresi akibat musibah ini sebanyak 2 orang.

Cirebon Berduka: Angin Puting Beliung Melanda Desa Panguragan Kulon
Angin puting beliung mulai pergi

Cirebon Berduka: Angin Puting Beliung Melanda Desa Panguragan Kulon
Pohon ambruk

Para pengungsi untuk sementara masih memenuhi Masjid Baiturrahman dan Posko kesehatan berada di Puskesmas Panguragan.

Sejumlah personil PMI Kota Cirebon dan lainnya sudah diturunkan ke lokasi kejadian.

TIPS: Ketika Anda melihat penampakan angin puting beliung, segeralah kumandangkan Adzan di rumah masing-masing, InsyaAllah angin puting beliung akan pergi.

Semoga Allah melindungi kita semua, dan bagi para korban bencana alam semoga diberi ketabahan selalu. Amiin ya Allah...

Untuk semua saudara setanah air, alangkah baiknya kita lupakan perayaan malam tahun baru nanti, tapi marilah kita isi dengan dzikir dan doa, agar bencana alam yang datang melanda negeri kita tercinta ini segera pergi dan dijauhkan. Amin.

*******

Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

6 komentar:

  1. Semoga Allah SWT meringankan beban korban bencana ini. Amin.

    BalasHapus
  2. Desa Panguragan Kulan di Cirebon ya. berarti seketurunan juga sama sayah atuh nih...semoga para korban dikuatkan dan diberi kesabaran...
    sebelah mana Jamblang mang...saya orang Jamblang, tapi emang nggak begitu kenal Cirebon banget sih...cumannumpang lahir doang sieh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah wah, mang Lembu ternyata wong Jamblang toh??? Jamblang sih dkt atuh Mang sama tempat kerja saya. Saya jg punya saudara org Jamblang

      Hapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.